Tuesday, February 24, 2015

Abrakadabra

Hujan tak kunjung henti. Gue masih asik bermalas-malasan dikamar sambil menonton acara di TV dengan beberapa cemilan yang gue kunyah terus menerus. Liburan kuliah kali ini gue banyak menghabisikan waktu dikamar dengan menonton film atau bermain games, sesekali membuat sesuatu yang mungkin jadi hal yang gak begitu penting, contohnya digital art. Membuat sebuah digital art itu udah jadi hobi gue. Karena gue gak bisa menggambar dengan baik, seengganya gue masih bisa membuat sebuah digital art yang gak begitu jelek, jadi, digital art ini udah kayak pelarian biar gue bisa buat sebuah gambar yang lumayan bagus kayak orang lain. Haha. Diluar jendela kamar masih terlihat air hujan yang turun dengan lebat. Gue ngerasa gak berguna banget kalo cuma bermalas-malasan dikamar gini setiap hari. Pengen ngelakuin pekerjaan gitu, apa kek biar bisa keliatan gue sedikit berguna, cuma gak tau mau ngapain. Temen? Ada sih, banyak, cuma kalo musim hujan gini bingung juga mau hangout kemana. Yaudahlah, sebentar lagi juga udah masuk kuliah. Hahaha.
Pencet tombol remote, ganti channel, makin lama acara TV ngebosenin. Sinetron TV udah makin banyak yang aneh-aneh. Udah banyak yang buat anak-anak kecil jadi ngaum-ngaum gitu kalo lagi main sama temen sebaya nya. Kan agak creepy gitu pas ngeliat.. Hahaha. Udah jarang sih sekarang sinetron/acara TV yang bener-bener buat anak kecil. Untuk anak-anak kecil yang pernah hidup dijaman 90an kayak gue gini ngerasa beruntung banget punya pahlawan kecil kayak Panji Milenium dan Saras 008. Gak cuma itu, sinetron Tersanjung atau telenovela seperti Amigos aja bisa buat kita bahagia, dan acara TV itu gak aneh kayak yang sekarang. Banyak banget dulu acara TV yang bisa ngehibur anak-anak kecil. Hahaha. Gak bisa dipungkiri, gue dulu juga sering banget ngikutin kelakuan-kelakuan yang pemain sinetron tersebut lakukan, contohnya gue suka ngikutin Gerhana buat ngelakuin jurus telekinesis, kepala gue goyangin dikit, dan bang! Temen-temen gue pun mental. Hahaha. At least engga ngaum-ngaum yang creepy gitu sih. Ah, gold times!
Pencet, pencet, pencet, pencet, dan wait! Ada acara sulap! Akhirnya gue tonton acara sulap ini. Di layar kaca TV terlihat ada seorang pria dengan membawa satu pack kartu diantara kerumunan orang-orang yang berlalu lalang dipinggir jalan. Pesulap tersebut mencolek salah satu orang yang lewat untuk memperlihatkan sulap yang ia punya. Ia meminta orang tersebut untuk memilih satu kartu lalu memintanya untuk menanda tangani kartu yang dipilihnya. Pesulap tersebut memasukkan kartu yang sudah ditanda tangani itu dan mengocok kartu-kartu tersebut. Dengan beberapa manipulasi yang ia buat, kartu tersebut tiba-tiba berada diatas tumpukkan kartu-kartu tersebut. “AH KAYAK GITU DOANG SIH GUE BISA!!!!”, teriak gue. FYI, dulu gue pernah masuk didunia persulapan saat SMP, jadi lumayan ngerti tentang sulap, sampe dulu udah pede banget pengen ikut audisi lomba sulap “The Faster” yang ada di ARSETEI TV. Haha. Dulu gue lebih suka street magic, jadi gue ngerti beberapa trick sulap menggunakan kartu kayak yang ada di TV itu.
Semuanya dimulai semenjak gue kelas 9. Kelas baru, teman baru.. Yap, sekolah gue menganut sistem reshuffle, jadi setiap naik kelas pasti kita punya kelas yang berbeda dengan kelas sebelumnya. Aldy temen deket gue dikelas 9 ini ternyata punya hobi unik. Disaat anak-anak lain punya hobi bermain warnet, dia lebih memilih untuk bermain sulap. Sebelumnya gue juga hobi banget main warnet, gak jarang setiap pulang sekolah gue mampir ke warnet buat main game sama temen-temen, ya paling sebentar 5 jam per hari lah. Hahaha. Oke, itu bukan hobi lagi namanya, tapi udah jadi gila sama warnet. Abis gimana ya, dulu temen-temen gue suka banget main warnet, biar gue engga kikuk ketika mereka ngobrol tentang hobi nya, yaudah gue coba-coba ikut main, eh malah jadi gila begitu, hehe. Pas pertama kali Aldy ngajak gue buat ketempat sulap yang biasa dia datengin itu, gue yang dulu gila warnet bisa berubah hobi main warnet ke hobi yang mungkin lebih bermanfaat. Istilahnya sih kayak lagi jalan terus tiba-tiba nemuin satu batu bacan yang bisa dijadiin batu cincin. Hahaha. Sejak saat itu, gue udah jarang banget main warnet, dan udah jarang juga ngebohong ke orang tua. Pas main warnet itu gue suka bilang kalo lagi kerja kelompok, hahaha, berdosa banget gue. Orang tua gue lebih setuju gue main sulap gini, ya walaupun sama-sama ngebohong juga. Haha. Gimmick atau alat sulap yang engga murah juga ngajarin gue buat nabung dan beli apapun yang gue pengen dengan uang saku gue sendiri. Pokoknya banyak sisi positif dari hobi sulap gue ini. Contoh sisi positif yang lain adalah ngehibur orang! Gue seneng banget bisa buat orang bahagia atau bahkan hanya sekedar senyum dengan apa yang gue lakuin. Ngeliat orang surprised dengan trick yang kita lakuin juga bisa ngehibur kita sendiri, jadi engga cuma satu sisi yang ngerasa seneng atau bahagia. Mungkin pesulap lain juga ngerti gimana rasanya bikin orang bingung dan terhibur gitu.
Banyak banget trick yang udah gue tunjukkin ke orang-orang disekitar gue. Waktu gue beli makan dikantin pun gue ngeluarin trick sulap gue. Burning wallet, yap, dompet yang tiba-tiba ngeluarin api itu bisa buat orang terkejut. Pas mau bayar jajanan, gue keluarin lah itu gimmick dan mulai “membakar” dompet tersebut. Lucunya, penjaga kantin tersebut terkejut dan bilang, “Eh kebakar! Buang! Buang!”. Hahaha, seru banget!!! Gue, Aldy, dan beberapa temen lain yang punya hobi sulap ini sering menginvasi sekolah dengan sulap-sulap yang kita punya. Gara-gara itu kami suka ditagih oleh temen-temen lain untuk menunjukkan sulap terbaru yang kami punya.
Jam pelajaran akuntansi kosong, suasana kelas ramai dengan ocehan temen-temen yang sedang asik ngobrol satu sama lain. “Ah, asik nih buat nunjukkin sulap!”, pikir gue. Aldy pun bersemangat untuk membantu gue melakukan trick yang baru gue dapet dari guru sulap gue. Hahaha. Gimmick ini agak sedikit lebih wah dari biasanya, jadi butuh persiapan yang matang dan bantuan dari beberapa orang temen. Posisi gue udah ada didepan papan tulis, ya, didepan temen-temen lainnya. Gue memanggil salah satu temen gue buat jadi sasaran, sementara Aldy sedang mempersiapkan trick ini. Dara, temen yang duduk didepan gue ini mau jadi sasaran gue. Oke, gue mulai bermain kata-kata, menunjukkan kartu yang gue bawa dan menyuruhnya untuk mengecek kartu tersebut agar ia yakin tidak ada kejanggalan yang sengaja gue buat. Seperti sulap kartu pada umumnya, gue meminta Dara untuk memilih satu kartu dari 52 kartu yang gue punya. Kartu telah terpilih, Dara harus mengingat jenis dan angka dari kartu itu. Lalu ia memasukkan kartu itu kembali ketumpukkan kartu lainnya dan gue mulai mengacak dengan mengocok kartu tersebut agar terlihat lebih meyakinkan. Terus gue meminta Dara untuk mengingat kembali kartu tersebut, dan abrakadabra!!!! Gue lempar semua tumpukkan kartu tersebut kearah kaca kelas. Temen-temen lain pun kaget saat melihat gue melempar kartu-kartu tersebut, mungkin mereka berpikir gue marah atau semacamnya. Dara pun masih belum melihat inti dari sulap ini, sampai pada akhirnya gue menunjuk satu kartu yang tertempel dikaca. “EH ITUKAN KARTU YANG GUE PILIH TADI?! KOK BISA NEMPEL DISITU?! DIMAS LU AJAIB BANGET!”, ia pun sangat terkejut. Temen kelas yang lain pun ikut terkejut setelah melihat kartu yang tertempel itu. Aldy dan gue puas banget karena telah sukses membuat satu kelas tercengang. Hahaha. Itu jadi salah satu pertunjukkan sulap favorite yang pernah gue buat.

Apa sekarang gue lebih baik coba-coba main sulap lagi buat ngisi waktu yang gak produktif ini ya?

9 comments:

  1. ciyee ceritanya flashback ni
    kak kalau boleh saran dikasih foto kak,biar feelnya dapet gituu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Niatnya mau dikasih foto, tapi engga punya fotonya. Engga enak kalo nyomot dari google. Huhu

      Delete
    2. oo gituu
      yaudah sering sering nulis aja yaa kak.

      btw itu baju yg gambarnya burung hantu merk nya apaan kak.?

      Delete
    3. Siap! Ditunggu aja post berikutnya. Hehe. Itu merk-nya Reclays kalo gak salah deh..

      Delete
    4. kayanya kaka tipe tipe human yg peduli banget sama penampilan ya. sekarang lg suka sama brand apa nih ka?

      Delete
    5. Begitu lah.. Hehe. Suka apa aja, asalkan enak diliat mata. Haha

      Delete
    6. kak,
      kebanyakan cerita kaka yg sebelum sebelumnya itu memang cerita real kehidupan kaka sehari hari atau hanya sebatas karangan fiksi ?

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Ahh ga nyangkaa ternyata lo bisaa sulap,ras haha*tepuk tangan...kapan kapan tunjukin kali kemampuan lo itu haha...menurut gue seru juga tuh lo ngisi waktu dengan main sulap hehe dan btw tulisan lo bagus,ras coba aja bikin artikel iseng" kirim ke majalah gitu *cuma saran hehe

    ReplyDelete