Monday, April 6, 2015

Mengapung di Angkasa

Akhir-akhir ini lagi suka gambar dikelas, kerjaannya buang-buang kertas mulu. Kalo lagi engga ada kerjaan suka bingung gitu mau ngapain, suka mikir, enaknya ngapain ya? Buat apa ya? Bosen juga kan bengong, jailin temen atau dengerin lagu terus. Daripada bertingkah engga jelas, akhirnya gue mulai buat gambar-gambar. Terakhir kemaren gambar astronot gitu dikertas, saat kelompok lain lagi presentasi, gue dengerin sekalian ngegambar biar engga ngantuk. Hahaha. Terus pas sampe rumah, gue bikin deh digital art-nya.
Ini dia digital art-nya!
Ngomong-ngomong soal astronot, hampir setiap anak kecil pasti pernah punya cita-cita jadi astronot. Well, gue juga pernah. Hehehe. Dulu waktu kecil kayaknya keren banget gitu ya jadi astronot, asik, seru. Bisa liat bumi dari atas, bisa liat bintang, bulan, planet-planet lain, wormhole dan black hole. Seiring berjalannya waktu, cita-cita pertama bisa memudar dan diganti oleh profesi lain, namanya juga anak kecil ya. Haha. Entah udah berapa profesi yang gue cita-citain dari kecil sampe sekarang, cuma sekarang apa yang gue cita-citain lebih realistis aja sih. Seiring berjalannya waktu, kita bertumbuh besar dan memiliki pola pikir yang lebih matang, kita jadi tau mana yang  mungkin dan mana yang engga mungkin sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Yap, itulah yang gue rasakan. Di umur 20 yang tahun ini bakal jadi 21 tahun, udah bukan masa nya lagi gue buat bercita-cita sebagai astronot, bukan karena pasrah atau gak yakin sama kemampuan diri sendiri sih, cuma emang jalan buat jadi astronot beda aja sama jalan yang lagi gue jalanin sekarang. Seandainya ada tawaran buat jadi astronot juga gue bakal mikir-mikir. Kenapa? Kalo kalian pernah nonton Gravity atau Interstellar, pasti tau kenapa gue bakal mikir-mikir. Yap! Luar angkasa tuh engga seseru yang kita pikir, ada banyak kemungkinan dan hal-hal yang engga kita ketahui pasti. Kadang suka ngebayangin kalo gue lagi ada diluar angkasa, terbang-terbangan dan mengapung di angkasa yang gak ada udara seperti di bumi, ngeri juga kan. Pake baju yang punya kadar oksigen terbatas, terus kalo lagi diluar angkasa juga sepi, kalo mau minta tolong kan susah. Hahaha. Semakin parno pas udah nonton Gravity dan Interstellar. Di Gravity itu yang bikin parno pas George Clooney terapung-apung di luar angkasa, serem juga kan terapung-apung gitu, mau gerak juga susah, terus………….ah gitu lah. Kalo di Interstellar banyak! Salah satunya black hole, pernah kebayang gak sih kita masuk ke black hole terus tiba-tiba ada di dimensi lain, we’re trapped, lebih baik bunuh diri, hahaha. Si Cooper super hoki itu bisa keluar dari black hole, huh.
Gambar black hole dari film Interstellar.
Terus juga gue gak bakalan tega ninggalin orang yang disayang untuk bertahun-tahun. Kan gak lucu juga pas pulang, anak gue seumuran sama gue, atau bahkan lebih tua karena adanya perbedaan waktu. Hahaha. Gue mendingan menikmati luar angkasa dari Bumi deh. Hahaha. Walaupun gue takut buat jadi astronot, tapi gue kagum banget sama para astronot! Gue bakal seneng ngedenger pengalaman mereka sampe selesai. Mulai dari berangkat sampe pulang.. Mereka keren, tangguh! Haha

Yaudahlah ya.. Pokoknya apapun cita-cita kita, kalo kita kejar dengan bersungguh-sungguh dan memiliki keyakinan terhadap cita-cita yang kita pengenin, pasti tercapai kok, percaya aja. Yang penting jangan pasrah atau putus ditengah jalan, kita gak tau seberapa dekat kita dengan cita-cita itu, jadi, terus maju dan berjuang!

No comments:

Post a Comment