Tuesday, January 26, 2016

a Friendship Or a Family?

“Mana janji lo?! Katanya mau masukin kita di blog lo?”
“Omdo elah..”
“Tinggal masukin ke blog aja susah bener.”

Dan blablablabla. Karena udah capek ditagih janji buat nulis mereka di blog, akhirnya, sekarang gue buat tulisan tentang mereka. Hmm, mungkin lebih tepatnya tentang kami berempat.

Kami itu, hmm, gak tau panggilan untuk kami itu apa. Selain gue, disini ada Irfan, Elsa, dan Indri. Dulu kita satu sekolah bareng sebelum akhirnya terpisahkan dalam waktu yang lama. Oh iya, satu sekolahnya pas SMP. Jadi ceritanya gue kelas 7 sekelas sama Elsa dan Indri, terus kelas 8 sekelas sama Indri dan Irfan. Kelas 9? Kita gak gabung lagi karena Indri udah pindah jauh ke regional lain, Slawi lebih tepatnya. Pas SMP dulu juga kita gak pernah deket banget sih, kayak cuma temen dikelas aja, gak lebih. Tapi emang kalo si Irfan itu temen main warnet gue dulu.

Oke, jadi beberapa waktu yang lalu, pertengahan 2015 kalo gak salah. Si Indri, cah Slawi ini balik ke Tangerang dalam rangka liburan kuliah. Nah, darisitu dia mulai gabut dan ngajak temen-temen lama nya buat main bareng sebelum dia balik lagi ke Bandung. Dan entah gimana ceritanya, gue salah satu yang diajak (?). Tapi waktu itu gue sempet nolak……….. Maafin gue. Hahaha. Abis pas pertama dia ngajak gue kayak gak jelas gitu, mau main kemana, sama siapa, dan blablabla. Terus gak lama kemudian, gue diajak tuh sama Elsa, katanya mau main sama temen SMP yang lain di SMS. Nah, karena dia jelas, otomatis gue terima dong ajakannya. Haha. Ya pokoknya gitu deh, dan pas di SMS gue dateng agak telat, dan mereka (Indri, Elsa, dan Irfan) lagi duduk-duduk diem gak jelas gitu. Gue juga udah bakal nyangka sih ada si Indri. Terus gue belom juga duduk, mereka bukannya nyapa tapi malah ngetawain gue. Katanya gue beda banget (YAIYALAH, PUBERTAS, COY). Di sini kami belom sampe 5 menit kayak udah gak canggung satu sama lain, padahal ya, kita udah 6 tahunan gak ketemu, dan gak kontak intens gitu.


Pertemuan pertama!
Ini yang kedua dalam 3 hari! 
Ini pertemuan beberapa bulan kemudian, nemenin mereka ke perpustakaan UI.
Everyone loves pizza!
Beberapa hari kemudian abis pertemuan pertama itu, kita langsung ngerencanain untuk main lagi sebelum si cah Slawi pulang ke Bandung. Gak sampe seminggu, kita udah kayak ngerasa asik satu sama lain. Gak cuma main sih, grup di LINE juga jadi faktor yang mendekatkan kita semua. Nama grup LINE kita awalnya “Jalanin aja Dulu” karena dulu gak tau mau dinamain apa itu grup, hahaha, terus sampe sekarang sebenernya gak tau sih mau dinamain apa, malah berubah jadi “Hajar Jahanam” (Please, jangan cari arti nama ini di google). Pas nge-chat, suka ada aja yang bikin ngakak di tiap harinya. Suka gak bisa nahan ketawa kalo ada lawakan di grup. Menghibur banget! Apapun yang kita liat, kita rasa lucu, bahan omongan, dan lain-lain dilempar ke grup.
 
"Kalo gak bilang UNO harus ambil 3 kartu ya dari tumpukan!"
Lama kelamaan, kita makin ngerasa deket-deket-banget. Saling curhat satu sama lain (Well, sebenernya yang biasa curhat cuma gue, Indri, dan Elsa). Gue suka susah gitu kan curhat ke orang kalo belom percaya banget, tapi kalo ke mereka asik-asik aja. Hampir gak ada rahasia yang gue kasih tau ke mereka. Udah nyaman, jadi asik aja gitu untuk cerita apapun ke mereka. Karena jawabannya suka iya banget, kadang sih. Mulai dari curhat tentang our crush, masalah di kampus, masalah sama temen, sampe keluarga. Dan kalo udah ngomong serius tentang sesuatu gitu asik banget, saling sharing dan gak cuma “one man show”. Dengan itu, gue ngerasa lebih dihargain, dan jadi lebih percaya untuk cerita apapun ke mereka. Mereka tau apa yang boleh dan gak boleh di ceritain lagi keluar. Mereka tau mana yang baik dan mana yang buruk. Tapi ya kadang kalo nge-chat kata-kata buruk tak terelakan sih (Gue rasa ini masih dalam tingkat kewajaran). Terus kalo lagi ngumpul itu seru, kayak waktu itu kita main UNO bareng, pulangnya masuk ke Lippo, eh ngeliat Monopoly Star Wars ver. gitu, terus ada niatan buat patungan biar ada mainan baru! Haha. Gue coba kenalin deh satu-satu, mulai dari yang bikin kita ketemu. Here we go!


Indriani Puspaningrum a.k.a. cah Slawi. Anak ini paling melankolis, suka gak bisa nahan nangis. Dia juga jadi yang super sibuk di grup dengan kegiatan organisasi nya. Kadang kalo lagi banyak acara, dia bisa gak muncul di grup sampe berhari-hari. Hidup dan mati untuk organisasi, salute! Oh iya! Seperti yang gue bilang tadi, dia sempet pindah ke Slawi pas kenaikan kelas 9. Dia jadi paling nomaden juga, Tangerang-Slawi-Bandung dan hampir gitu terus siklusnya kalo liburan. Oh iya, dia suka bete kalo di spoiler-in tentang film yang dia pengen nonton! Gue pernah bercanda buat spoiler The Hunger Games ke dia. Eh, ujung-ujungnya dia left grup, ngambek! HAHA


Lanjut! Elsa Nur Aviyana. Dia adalah salah satu dari kita yang hapal sama semua nama lengkap temen atau yang dia kenal. Sumpah, dia kayak mainframe berjalan. Udah gitu ya, kalo gue sebut nama orang dikit aja, dia kayak langsung, “Oooooohhhh orang itu.”. Terus gue cuma bisa, “WTF, siapa yang gak lu kenal di Tangerang sih?!”. Koneksi nya banyak banget dia mah, sebut ini, dia kenal, sebut itu, dia kenal. Udah gitu orangnya suka kepo abis. Gue rasa dia cocok lah masuk jurusan Psikologi, suka banget dengerin cerita orang, mantap. Salah satu kejelekannya yang gue gak suka itu pas dia ngeluh. Kadang, tiap hari ada aja dikeluhin. Apalagi kalo hal sepele dikeluhin, males banget gue liatnya. Hahaha


Ini yang ketiga di grup, lelaki, sama kayak gue (Iyalah). Walaupun kadang suka gak jelas sih kelakiannya. HAHAHAHA. Irfan Naufal Fajri. Anak ini kerjaannya main mulu, nge-mall, dll. Dia suka banget ngomongin orang, terus di share ke kita kalo lagi ada cerita seru tentang orang lain, kampret banget kan! Haha. Terus dia kalo ngomong udah kayak emak-emak, pedes banget kalo ngatain. Oh iya! Walaupun dia suka main dan jalan-jalan gitu, dia bukan anak malem (Anak malem dalam arti sebenarnya), dan gak bisa diajak pergi ke jarak yang lebih jauh dari Jabodetabek. Contohnya kalo lagi main, udah jam 9 malem nih, dia minta pulang, mau lagi seseru apapun itu, dia pengen pulang. Terus juga dia gak pernah ngomong soal percintaan dia kayak gak suka gitu, gak pernah ikut nimbrung kalo lagi sesi curhat. Dafuq.


Udah ah, segitu aja. Kalo diceritain semuanya tentang mereka capek, bakal banyak banget. Pokoknya, kita gak punya banyak kesamaan, beneran gak banyak. Tapi itu malah buat kita makin deket dan penasaran satu sama lain. Coba masuk ke dunia mereka dan begitu juga sebaliknya. Mengerti satu sama lain kunci utama sih. Terus juga alhamdulillah nya gak ada yang egois untuk nuntut ini dan itu. So, is this a friendship or a family? I prefer to call us a family instead.

No comments:

Post a Comment