Wednesday, February 24, 2016

100 Years

Tadi siang dapet info tentang sebuah film yang cukup unik. Menurut gue, ini film terniat setelah Boyhood. Buat yang belum tau film Boyhood, jadi film itu unik, dibuat nya sampe 12 tahun, dan perannya tetep itu-itu aja. Mulai dari si aktor itu masih kecil, hingga dewasa. Mungkin, untuk lebih lengkapnya bisa baca disini. Pertama kali liat itu film, gue sama sekali gak tau kalo dibuat dengan jangka waktu yang selama itu. Tapi pas gue nonton, lama kelamaan jadi sadar dan cukup bingung sendiri, karena liat perubahan dari pemeran utama dari kecil sampe dewasa gak beda jauh. Begitu film selesai, gue cari tau tentang film itu, dan bener aja, pemerannya gak berubah. Jadi kesan judul film “Boyhood” itu dapet banget.


Oke, masuk ke film terniat kedua setelah Boyhood menurut gue. Judul film nya itu 100 Years. Gue pertama liat sih kayak gak ada yang salah gitu, tapi pas liat release date-nya langsung kayak, “Anjir, beneran 100 tahun!”. Hahaha. Konsepnya menarik banget sih, bikin penasaran. Bikin bertanya-tanya, “Seberapa bagus sih sampe beneran di rilis 100 tahun lagi?”. Cerita nya sendiri belum ada yang tau selain para kru film dan pemeran yang terlibat. IMDb bilang film ini dikemas dalam tempat bulletproof dan ada timelock-nya yang di setting untuk 100 tahun kemudian. Udah gitu, udah disiapin undangan-undangan bermaterial logam untuk para penerus atau generasi selanjutnya dari penerima buat acara screening. Mantap banget sih ini, niat abis. Hahaha. Oh iya, kayaknya sih cerita nya tentang parfum gitu, soalnya director dan writer film itu berkolaborasi sama Louis XIII Cognac untuk membuat film ini. Pas gue cari tau, ternyata Louis XIII Cognac adalah brand parfum yang dibuat dari beberapa komposisi yang disimpen sampe ratusan tahun. Hmm..


Mungkin, kalo film ini ditonton sekarang gak begitu kerasa spesialnya. Cuma kalo ditonton 100 tahun lagi beneran baru berasa perbedaan nya. Seperti yang kita udah tau, teknologi akan terus berkembang makin canggih. Dan di tahun 2115 bakalan banyak teknologi yang bener-bener berbeda dari film ini. Beberapa properti yang dipake masih orisinil tahun dibuatnya film, udah gitu, mungkin aja ada beberapa barang yang udah gak ada di tahun 2115. Ketika film ini muncul sih bisa aja bakal jadi yang paling beda sendiri diantara film-film di tahun itu. Perbedaan lainnya yang mungkin bakal kerasa itu paling kayak suasana, pakaian, penulisan skrip atau tata bahasa, teknik-teknik sinematografi, dll. Bakalan jadi epic sih! Haha 

No comments:

Post a Comment