Monday, February 9, 2015

Pemandian 60 KM

Badan gue mulai menggigil, sepatu udah penuh dengan air, celana........ya begitulah nasibnya. Hahaha. Jaket dua lapis pun engga menjamin buat tubuh gue tetep hangat. Kalo dipikir-pikir, gue hujan-hujanan dijalan ini udah kayak lagi ada di pemandian sepanjang kurang lebih 60 km. Air gak berhenti-henti turun dari atas langit. Oh iya, pagi ini gue berangkat dari rumah kekampus naik motor, dengan kondisi jalanan yang diguyur hujan dari Tangerang sampe Depok. Berasa banget kan tuh hujan-hujanannya? Haha. Pas sampe Ciledug udah berasa banget dinginnya, badan mulai gemeteran, jadi dijalan tadi, mungkin cuma gue doang pengendara motor yang gak bisa diem. Hahaha. Sebenernya tadi sebelum berangkat gue dapet saran buat naik kereta aja, tapi gue pikir ya percuma aja naik kereta kalo udah terlanjur basah dijalan. Terus gue lanjut naik motor dan berharap hujan bakal selesai ditengah-tengah perjalanan. Begitu udah sampe ditengah perjalanan hujannya……………gak berhenti, malah makin deres! Pikiran gue mulai beradu dan penyesalan pun muncul,"Harusnya tadi naik kereta aja.". Menepilah gue kepinggir, kepala gue kerasa pusing, celana udah basah dan sepatu udah bisa dijadiin pemancingan ikan. Karena gue pikir hujan engga bakal berhenti diwaktu deket, dan kondisi badan gue juga yang udah basah, jadi, kurang lebih 15 menit kemudian gue jalan lagi. Jarak pandang gak jauh, kepala pusing, tapi kalo pelan makin lama sampenya, serba salah.
Sampailah gue di jalan TB Simatupang! "Wah! Sebentar lagi sampe! Alhamdulillah..", pikir gue. Di TB Simatupang itu gue ngelewatin 3 lampu merah buat sampe Lenteng Agung. Nah, dilampu merah ke-3 ada cerita seru. Sebenernya inti dari cerita gue ini ya mau ceritain bagian ini. Hahaha. Oke, lampu merah, mau gak mau harus berhenti dong walaupun diguyur hujan? Berhentilah gue, dan lampu merah disini tuh lama banget. Tiba-tiba celana gue dipegang sama orang disebelah gue! Otomatis kaget dong gue? Terus pas gue liat, ternyata bapak-bapak yang megang, dia mau liat seberapa basah celana gue. Hahaha. "Wah, basah banget..", si Bapak pun tertawa.
"Oh, iya nih, Pak. Hujan gak berhenti daritadi.", dengan setengah kaget setelah celana gue dipegang.
"Iya, ini saya udah pake jas hujan aja tetep basah sampe dalem. Apalagi kamu ya? Hahaha", balas Bapak tersebut.
"Wah, sampe tembus gitu, sama aja bohong dong ya berarti.", gue tertawa.
"Iya nih, percuma. Haha. Kamu mau kemana?", tanya Bapak tersebut.
"Mau kuliah, Pak, di Depok.. Hujan gak berhenti daritadi, dan mungkin bakal awet. Jadi saya terus jalan aja daritadi, hahaha.", balas gue.
"Iya, langitnya aja abu-abu gitu. Kalo sampe siang sih gak apa-apa ini hujan, tapi kalo sampe sore berabe juga. Haha. Kamu kuliah jurusan apa? Semester berapa?", Bapak itu kembali bertanya.
"Jurusan Sistem Informasi, Pak. Udah mau ke semester 4. Hehe.", jawab gue.
"Oh gitu, semoga kamu cepet selesai dan terwujud ya cita-citanya.", do'a Bapak tersebut.
"Amin, Pak. Makasih do'anya.. Hehe.", balas gue.
Lampu hijau pun menyala,"Yaudah, bapak duluan ya, Dek. Hati-hati jalanan licin."
"Baik, Pak..", jawab gue.
Percakapan singkat itu buat gue lupa kalo gue lagi kedinginan, ya walaupun gak lama setelah itu kedinginan lagi sih. Hahaha

No comments:

Post a Comment